Partai Demokrat Tingkatkan Pengawasan Terhadap Sektor Perbankan Amerika

348

(Vibiznews – Index) – Bursa saham Wall Street ditutup anjlok pada hari Rabu, dengan S & P 500 mencetak kerugian hari kelima berturut-turut karena saham keuangan dilanda kekhawatiran bahwa peraturan pada industri perbankan akan mengetat setelah Partai Demokrat mengambil alih DPR AS.

Saham keuangan jatuh setelah seorang tokoh dari Partai Demokrat, Maxine Waters, yang diperkirakan akan menjadi ketua Komite Jasa Keuangan DPR, menegaskan bahwa ia berniat untuk mendorong aturan ketat pada sektor ini. Waters mengatakan dia prihatin dengan upaya Federal Reserve untuk mengurangi persyaratan modal dan likuiditas untuk bank dan ingin supaya bank sentral perlu untuk mengawasi bank-bank besar dengan penuh semangat.

Sektor keuangan .SPSY turun 1,4 persen dan merupakan persentase penurunan terbesar pada S & P 500. Indeks S & P 500 Banks .SPXBK turun 1,7 persen.

Penurunan di bursa saham AS tertahan sebentar setelah Perdana Menteri Inggris Theresa May memenangkan dukungan dari menteri seniornya atas rancangan perjanjian untuk keluar dari Uni Eropa, meskipun bursa kembali melanjutkan penurunannya dalam setengah jam terakhir perdagangan.

Sektor teknologi juga memperpanjang kerugian baru-baru ini karena harga saham Apple Inc (AAPL.O) turun untuk hari kelima berturut-turut karena memuncaknya kekhawatiran bahwa penjualan iPhone telah membentur tembok. Harga saham Apple sempat turun lebih dari 20 persen dari rekor tertinggi mereka. Penurunan 2,8 persen Apple membantu menyeret indeks teknologi S & P 500 .SPLRCT turun 1,3 persen.

Dow Jones Industrial Average .DJI turun 205,99 poin, atau 0,81 persen, menjadi 25.080,5, S & P 500 .SPX kehilangan 20,6 poin, atau 0,76 persen, menjadi 2.701,58 dan Nasdaq Composite .IXIC turun 64,48 poin, atau 0,9 persen, menjadi 7.136,39.

PG & E Corp (PCG.N) merosot 21,8 persen setelah utilitas memperingatkan akan menghadapi “kewajiban signifikan” yang melebihi cakupan asuransi jika terbukti peralatannya yang menyebabkan kobaran api yang mengamuk di California Utara.

Volume di bursa AS adalah 8,96 miliar saham, dibandingkan dengan rata-rata 8,53 miliar selama 20 hari perdagangan terakhir.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner of Wealth Planning Services
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here