Pasar Eropa Bergerak Naik, Didukung Indeks Dan Perbankan Italia Yang Masih Rapuh

406

(Vibiznews – Index) – Pasar Eropa bergerak lebih tinggi Rabu pagi, mencoba bangkit dari kerugian tajam yang diderita pada sesi sebelumnya.

Stoxx 600 Eropa naik sekitar 0,5 persen selama transaksi tengah pagi, dengan sebagian besar sektor dan bursa utama berada di wilayah positif.

Indeks perbankan Eropa berada di antara pelaku teratas Rabu pagi, naik lebih dari 1,2 persen di tengah dukungan dari perbankan Italia yang rapuh. Harga saham Banco BPM, Ubi Banca dan Intesa Sanpaolo semua melonjak lebih tinggi di tengah laporan Wakil Perdana Menteri negara itu, Matteo Salvini, yang sedang mempersiapkan tinjauan atas anggaran pemerintah tahun 2019.

Indeks FTSE MIB Italia naik hampir 1 persen. Selama transaksi jelang tengah hari, saham rumah sakit NMC Health naik menuju puncaknya, setelah J.P. Morgan menaikkan rekomendasi sahamnya untuk “overweight” dari sebelumnya “netral.” Saham perusahaan yang terdaftar di London ini telah naik lebih dari 8 persen.

Pasar di seluruh dunia berada di bawah tekanan selama minggu ini, dengan saham di Asia merosot ke wilayah negatif semalam setelah Wall Street menyelesaikan sesi Selasa dalam merah. Dow Jones Industrial Average jatuh sekitar 550 poin pada penutupan, dengan S & P 500 turun 1,8 persen karena saham teknologi dan pengecer berkinerja buruk.

Di Eropa, Perdana Menteri Inggris Theresa May diperkirakan akan tampil di Brussels pada hari Rabu, saat ia membahas perkembangan Brexit dengan Presiden Komisi Eropa, Jean-Claude Juncker.

Pemimpin Inggris saat ini sedang menghadapi kritik yang luas dari seluruh spektrum politik, di tengah kekhawatiran yang berkepanjangan perdana menteri May bisa segera menghadapi mosi tidak percaya.

Uni Eropa akan mengadakan KTT untuk membahas kesepakatan yang diusulkan Inggris pada hari Minggu. Jika 27 negara anggota yang tersisa setuju untuk menandatangani rancangan perjanjian akhir pekan ini, pemerintah Inggris kemudian harus memenangkan anggota parlemen pada pemungutan suara yang penting pada awal Desember.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner of Wealth Planning Services
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here