Apa Rekomendasi SUN Hari Ini?

484

(Vibiznews – Bonds & Mutual Fund) – Meskipun investor asing banyak tertarik dengan SUN, Harga Surat Utang Negara (SUN) pada perdagangan, Kamis (22/11) berpotensi bergerak terbatas. Salah satu penyebab utamanya pasar keuangan Amerika Serikat (AS) yang tutup pada perdagangan Kamis setempat untuk merayakan hari Thanksgiving.

Selain sepinya sentimen dari Amerika, minimnya katalis dari dalam negeri juga membatasi pergerakan SUN dan mendorong investor untuk menahan diri melakukan transaksi di pasar sekunder.

Secara teknikal, harga SUN masih bergerak pada tren kenaikan harga seiring dengan aliran modal asing yang masuk di pasar obligasi domestik di sepanjang November 2018.

Hanya saja indikator teknikal juga menunjukkan bahwa pergerakan SUN mulai memasuki area konsolidasi sehingga pergerakan harga kemungkinan akan terbatas.

Bagi para investor dapat mulai memanfaatkan momentum kenaikan harga untuk melakukan aksi ambil untung terutama pada seri-seri FR0059, FR0064 dan FR0078 yang relatif lebih mahal dibandingkan dengan seri SUN lainnya dengan tenor yang sama.

Sedangkan seri lainnya lihat perdagangan hari ini, jika mengalami kenaikan harga dapat mulai dilakukan profit taking.

 

 

Belinda Kosasih/Coordinating Partner of Banking Business Services/Vibiz Consulting

Editor: Asido Situmorang

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here