EUR/USD Naik Karena Data AS Lemah & Berita Fed

431

(Vibiznews-Forex) Saat ini EUR/USD diperdagangkan disekitar 1.14057, naik diatas 1.1400. Melesetnya order “durable goods” AS dan sebuah laporan yang mengatakan bahwa the Fed kemungkinan akan menghentikan kenaikan tingkat bunga pada musim semi membebani dolar AS. Sentimen pasar tetap bagus. Brussel menolak budget Itali lagi.

EUR/USD mencapai puncaknya pada 1.1424 setelah data AS yang buruk tetapi kemudian balik turun dari area “resistance”, namun tetap bertahan diatas 1.1400. Support terdekat berada pada 1.1390 sementara “resistance” yang kuat berada pada 1.1460.

EUR/USD naik turun disekitar level 1.1400, tidak bisa menemukan arah yang jelas. Prestasi yang lebih baik di dalam pasar saham menghentikan rally dolar AS sebelumnya, walaupun matauang bersama tetap tertekan, terpukul oleh berita yang menyatakan bahwa komisi Uni Eropa menolak proposal budget Itali.

Pasangan matauang ini juga mendapatkan “support” dari laporan yang mengatakan bahwa Federal Reserve AS bisa menghentikan siklus kenaikan tingkat bunga pada musim semi 2019. Belum ada perkataan resmi mengenai soal ini, namuan pasangan matauang ini bangkit ke ketinggian harian dekat 1.1420 karena berita ini.

Amerika Serikat baru saja merilis sekumpulan data, dengan kebanyakan angkanya mengecewakan. Klaim pengangguran untuk minggu yang berakhir pada tanggal 16 November naik menjadi 224.000 dibandingkan dengan sebelumnya 221.000, dimana angka ini terakhir direvisi naik dari sebelumnya 216.000. Selain itu, order barang-barang “durable goods” AS turun 4.4% jauh lebih buruk daripada penurunan yang diperkirakan sebesar 2.5%. Angka inti yang tidak termasuk transportasi naik lumayan 0.1% dibandingkan dengan yang diperkirakan 0.4%.

Ricky Ferlianto/VBN/Head of III, Vibiz Consulting Group

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here