Harga Minyak Mentah Dunia Dijual Mendekati $61

443

(Vibiznews – Commodity) –  Setelah  2 hari berturut harga minyak mentah bergerak positif dari posisi harga akhir pekan lalu di terendah dalam 13 bulan, diawal perdagangan sesi Asia hari Rabu (28/11) harga minyak mentah bergerak turun setelah dibuka lebih tinggi dari akhir perdagangan sebelumnya.

Harga terbebani oleh ketidakpastian atas perang  dagang  AS-China dan tanda-tanda peningkatan produksi minyak mentah global, tetapi kerugian dibatasi oleh ekspektasi bahwa eksportir minyak mentah akan setuju untuk memangkas produksi pada pertemuan OPEC mendatang.

Terpantau di pasar komoditas sesi Asia hari Rabu,  harga minyak mentah berjangka jenis Brent yang merupakan harga patokan minyak dunia naik 0,33 persen menjadi $ 60,51 per barel  sementara itu  harga minyak mentah berjangka AS atau WTI alami kenaikan 0,43 persen pada $ 51,88.

Untuk perdagangan selanjutnya, analis Vibiz Research Center memperkirakan harga minyak mentah dapat terkoreksi oleh sentimen diatas namun dapat bergerak naik kembali oleh sentimen laporan pasokan minyak AS yang akan dilaporkan malam ini.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here