Indeks Dow Jones Dibuka Naik 200 Poin Didukung Boeing, Pasar Tunggu The Fed

400

(Vibiznews – Index) – Bursa saham AS dibuka naik pada Rabu karena investor menunggu pidato penting dari pejabat tinggi Federal Reserve, sementara harapan bahwa gencatan perdagangan AS-China bisa datang mengangkat sentimen di Wall Street.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 200 poin, dipimpin oleh kenaikan di Boeing. S & P 500 naik 0,5 persen karena sektor teknologi naik sekitar 1 persen. Nasdaq Composite naik 0,7 persen.

Ketua Fed Jerome Powell diharapkan untuk berbicara di Economic Club of New York. Selama acara, Powell dijadwalkan untuk berbicara tentang kerangka Fed untuk memantau stabilitas keuangan. Investor bersemangat menunggu pidato karena saham telah jatuh sebagian karena kekhawatiran bahwa bank sentral dinilai terlalu cepat dalam memperketat kebijakan moneter.

The Fed sebagian besar diperkirakan akan menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin bulan depan. Bank sentral telah menaikkan suku bunga tiga kali tahun ini.

Saham Boeing naik lebih dari 2 persen karena kekhawatiran perdagangan mereda. Harga saham perusahaan ini tetap menguat setelah para penyelidik Indonesia mengatakan mereka mencari kemungkinan masalah pemeliharaan yang bisa menyebabkan kecelakaan Lion Air bulan lalu.

Saham-saham juga naik karena saham teknologi yang beberapa hari lalu terpukul mundur hari ini memperoleh kembali sebagian kerugian mereka. Harga saham Facebook, Amazon, Apple, Netflix, dan Alphabet semuanya naik.

Saham Salesforce naik lebih dari 8 persen setelah perusahaan melaporkan laba yang lebih baik dari perkiraan.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner of Wealth Planning Services
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here