Perdagangan Dolar AS Sesi Eropa Laku Keras Jelang Data PDB

285

(Vibiznews – Forex) – Kondisi mata uang dolar AS pada perdagangan sesi Eropa hari Rabu (28/11)  terus melaju jelang rilis data prelim PDB kuartal ketiga Amerika Serikat yang diharapkan lebih tinggi dari kuartal sebelumnya. Selanjutnya dinamika pergerakan dolar akan memantau pidato Presiden Fed malam nanti.

Dolar AS semakin kuat masuki sesi Eropa bersamaan dengan semangat investor di bursa saham kawasan Eropa. Namun mata uang kawasan tersebut alami tekanan dari lemahnya fundamental mereka. Perdagangan sebelumnya dolar AS mendapat tenaga kuat dari pernyataan Wakil Presiden Fed yang hawkish.

Indeks dolar yang mengukur kekuatan dolar AS terhadap 6 mata uang utama lainnya sore ini rally di posisi 97.51 setelah awal sesi Asia dibuka pada posisi yang sama. Indeks sempat mencapai posisi rendah di 97.33 dan  mencapai posisi tinggi di 97.53.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga akhir sesi Amerika posisi dolar lanjut rally menunggu  dorongan selanjutnya dari angka pertumbuhan Amerika  dan juga pidato Powell sebagai Presiden Fed.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here