Bursa Eropa 29 November Ikutan Untung Seperti Wall Street

477

(Vibiznews – Index)- Perdagangan bursa saham Eropa hari  Kamis (29/11) dibuka lebih untung dari perdagangan sebelumnya yang mengikuti keberuntungan saham Wall Street  setelah Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan bahwa suku bunga AS hanya di bawah netral, membuat investor percaya siklus pengetatan selama tiga tahun The Fed akan berakhir.

Selain itu investor juga tetap berharap untuk terjadinya de-eskalasi ketegangan perdagangan antara AS dan China pada KTT G20, meskipun secara  substantif tidak memungkinkan.

Terpantau indeks Stoxx 600 Eropa pan-Eropa naik sekitar 0,7 persen dan setelah  pembukaan semua sektor pada bursa utama berada di wilayah positif. Pergerakan indeks bursa Eropa terkini; Indeks  DAX Jerman naik 0,83 persen, indeks CAC 40 Prancis naik 0,99 persen sementara FTSE 100 Inggris naik 0,60  persen.

Sebagai informasi, perdagangan sebelumnya ditutup tidak bersemangat karena investor ragu menunggu komentar dari Ketua Fed Powell dan Gubernur Bank of England Mark Carney setelah penutupan. Dimana indeks Eropa Stoxx 600 Eropa ditutup hampir tidak berubah dengan indeks DAX Jerman turun 0,1 persen, indeks FTSE 100 Inggris turun 0,2 persen sementara itu indeks CAC 40 Perancis berakhir flat.

 

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here