Pidato Powell Angkat Index Stoxx 600 Eropa, Britvic Naik Lebih Dari 6 Persen

530

(Vibiznews – Index) – Saham Eropa bergerak lebih tinggi pada Kamis pagi, setelah pidato kunci oleh Ketua Federal Reserve Jay Powell.

Indeks Stoxx 600 pan-Eropa naik 0,6 persen dengan hampir semua sektor di wilayah positif. Sumber daya dasar memimpin kenaikan, naik lebih dari 2 persen karena investor menunggu KTT G-20 yang akan dimulai Jumat. Presiden Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping akan bertemu di sela-sela pertemuan dalam upaya untuk meningkatkan hubungan perdagangan mereka.

Tetapi penggerak terbesar dari pasar saham pada hari Kamis adalah pidato yang sangat diantisipasi dari ketua Federal Reserve. Berbicara di New York pada hari Rabu, Jerome Powell mengatakan bahwa dia menganggap suku bunga acuan Fed mendekati tingkat netral; yang menandai satu langkah menjauh dari komentar yang dibuat dalam beberapa bulan terakhir.

Harapan bahwa Fed cenderung menaikkan suku bunga ke tingkat yang lebih rendah dari yang diperkirakan sebelumnya adalah petunjuk positif untuk saham.

Berpegang pada berita perbankan sentral, Bank of England mengklaim bahwa keberangkatan “tidak teratur” dari Uni Eropa, akan menempatkan ekonomi Inggris di bawah tekanan berat dan bisa lebih menyakitkan bagi Inggris daripada krisis keuangan global.

Dalam berita saham individu, saham Britvic naik lebih dari 6 persen setelah mengatakan bahwa penjualan perusahaan penghasil minuman tanpa gula ini telah meningkat.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner of Wealth Planning Services
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here