Saham Eropa Naik, Sementara Deutche Bank Anjlok 4 Persen Terseret Kasus Pencucian Uang

492

(Vibiznews – Index) – Saham Eropa terus bergerak naik mengikuti penguatan di Wall Street semalam, setelah komentar dovish dari Ketua Federal Reserve Jerome Powell yang mendorong sentimen investor terhadap pasar saham meskipun ketidakpastian atas kemungkinan eskalasi dalam perselisihan perdagangan China masih terus berlangsung.

Patokan Eropa-STOXX 600 naik 0,6 persen pada pukul 09:40 dengan semua bursa utama dan sebagian besar sektor perdagangan berada di wilayah positif.

Optimisme baru telah datang setelah aksi jual besar-besaran di bulan Februari dan Oktober yang mendorong analis pasar untuk mempertanyakan keberlangsungan pasar bull terpanjang dalam sejarah saat ini.

Sebuah survei Reuters yang diterbitkan pada hari Kamis menunjukkan bahwa mayoritas analis percaya bahwa tren naik belum berakhir dengan lebih dari 40 persen dari strategi mengatakan bahwa tren naik akan terus berlangsung dalam satu tahun kedepan.

Deutsche Bank (DBKGn.DE) tiba-tiba jatuh 4 persen setelah pada perdagangan pagi, tiba-tiba muncul kira-kira 170 petugas polisi kriminal, jaksa dan inspektur pajak menggeledah enam kantornya di dan sekitar Frankfurt atas tuduhan pencucian uang.

Di tempat lain di sektor perbankan, bank-bank Inggris bergerak moderat, dari HSBC (HSBA.L) turun 0,3 persen, sampai ke Lloyds (LLOY.L) naik 1 persen, setelah semua tujuh pemberi pinjaman melewati tes stress Bank of England tahun ini.

Saham pembuat peralatan terapi radiasi Swedia Elekta (EKTAb.ST) membukukan salah satu kinerja terburuk, turun 7,7 persen setelah melaporkan penurunan tak terduga dalam laba operasi untuk kuartal kedua berturut-turut.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner of Wealth Planning Services
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here