Bursa AS Dibuka Naik Tipis Ditengah Harapan Optimis Terhadap Hasil Pertemuan Trump Dan Jinping

919

(Vibiznews – Index) – Bursa saham AS sedikit naik pada hari Jumat, dimana para investor tetap waspada dan melihat ke depan untuk pertemuan kunci antara Presiden Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping.

Dow Jones Industrial Average naik 9 poin karena kenaikan Caterpillar mengimbangi penurunan saham Goldman Sachs. S & P 500 dan Nasdaq Composite keduanya naik sekitar 0,3 persen.

Trump dan Xi dijadwalkan untuk makan malam pada hari Sabtu dan diharapkan untuk membahas masalah perdagangan antara kedua negara. Investor bersemangat melihat ke depan untuk pertemuan makan malam ini karena mereka mengkhawatirkan dampak dari pengenaan tariff AS atas barang-barang China pada ekonomi global dan pendapatan perusahaan.

Perwakilan Perdagangan AS Robert Lighthizer mengatakan Jumat dia mengharapkan pertemuan itu menjadi “sukses,” meningkatkan harapan bahwa gencatan perdagangan antara ekonomi terbesar di dunia bisa mereda.

Namun, Peter Navarro, penasihat perdagangan Trump, akan menghadiri makan malam antara keduanya. Navarro dipandang sebagai tokoh kontroversial dalam hal hubungan perdagangan Washington dengan Beijing karena sikap agresifnya terhadap ekonomi terbesar kedua di dunia. Dia bentrok dengan penasihat ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow awal bulan ini setelah mengatakan kesepakatan dengan China ada “pada ketentuan Presiden Donald J. Trump, bukan persyaratan Wall Street.”

Jumat juga akan menjadi hari perdagangan terakhir untuk bulan November. Kecuali terjadi aksi jual besar-besaran di hari Jumat ini, dua dari indeks utama berada pada kecepatan untuk memposting keuntungan yang solid untuk bulan ini. Dow naik 0,9 persen pada November, sedangkan S & P 500 telah meningkat 1 persen.

Dow juga pada kecepatan untuk mencatat kenaikan satu minggu terbesarnya sejak akhir 2016, sementara S & P 500 berada di jalur untuk memposting kenaikan mingguan terbesarnya sejak Februari.

Saham World Wrestling Entertainment diperdagangkan 3,8 persen lebih tinggi setelah J.P. Morgan Chase meningkatkannya menjadi overweight dari netral, mencatat valuasi perusahaan lebih menarik dibandingkan rekan-rekan di industri yang sama.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner of Wealth Planning Services
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here