Nikkei Jepang Naik Sementara ASX200 Australia Tergelincir Pagi Ini

412

(Vibiznews – Index) – Pasar Asia Pasifik dibuka berhati-hati pada Jumat pagi karena investor menunggu pertemuan yang sangat diantisipasi antara Presiden Donald Trump dan mitranya dari China Xi Jinping pada KTT G-20 di Argentina, yang diharapkan akan membantu meredakan ketegangan perdagangan antara kedua negara.

Nikkei 225 Jepang naik 0,25 persen sementara indeks Topix naik 0,23 persen. Korea Selatan Kospi diperdagangkan sedikit lebih tinggi di 2.116,04.

Di Australia, patokan ASX 200 tergelincir 0,7 persen dalam perdagangan pagi, dengan sebagian besar sektor menurun. Subindex keuangan yang terbebani berat turun 0,79 persen sementara sektor material turun 0,15 persen.

Sesi di Asia mengikuti penyelesaian yang lebih rendah di Wall Street, di mana rata-rata industri Dow Jones mengakhiri kemenangan beruntun selama tiga hari terakhir.

Sementara itu, Wall Street Journal melaporkan bahwa pejabat dari kedua pemerintah mengatakan AS dan China sedang menjajaki perjanjian perdagangan yang akan menghentikan tarif lebih lanjut dari Washington dalam pertukaran untuk pembicaraan baru yang melihat perubahan besar pada kebijakan ekonomi Beijing.

Di pasar mata uang, dolar terakhir diperdagangkan pada 96.778 melawan sekeranjang rekan-rekannya. Indeks dolar jatuh dari level di atas 97,200 menyusul komentar dari Ketua Fed awal pekan ini yang beberapa pengamat pasar berpendapat bahwa bank sentral dapat menghentikan kenaikan suku bunga lebih cepat daripada yang sebelumnya diisyaratkan.

Yen diperdagangkan di 113,37 terhadap greenback sementara dolar Australia diambil $ 0,7323.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner of Wealth Planning Services
Editor : Asido Situmorang

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here