Sektor Jasa Keuangan Dorong Ekonomi Inklusif

777

 

(Vibiznews – Banking & Insurance) – Dalam acara yang diselenggarakan oleh The Finance di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (29/11), Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo menilai bahwa kinerja perbankan seharusnya tidak hanya dilihat dari kinerja di bidang keuangannya, tetapi juga dilihat dari bagaimana mereka bisa membantu ekonomi yang inklusif, dilansir dari Kementerian Keuangan.

“Yang namanya performance bank ini tidak cukup pada financial performance, tapi bagaimana lending-nya harus kepada masyarakat seluruh Indonesia. Yang miskin didatangi, para petani dan nelayan itu didatangi,” ungkap Wamenkeu pada acara tersebut.

Menurut Wamenkeu, masih banyak masyarakat di Indonesia yang belum tersasar layanan keuangan. Padahal, ia meyakini bahwa keuangan yang inklusif atau yang menyasar masyarakat kecil dapat membantu mengurangi kemiskinan dan kesenjangan.

Oleh karena itu, Wamenkeu berharap industri keuangan dapat terus meningkatkan kinerja sehingga menjadi kokoh dan tahan goncangan di tengah kondisi yang penuh ketidakpastian.

“Sektor jasa keuangan yang kuat diharapkan dapat mendorong inklusi ekonomi ke seluruh lapisan masyarakat di seluruh wilayah tanah air,” pungkasnya.

 

Belinda Kosasih/Coordinating Partner of Banking Business Services/Vibiz Consulting

Editor: Asido Situmorang

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here