Lompatan Harga Minyak Mentah Maniskan Harga Gula ICE

331

(Vibiznews – Commodity) – Harga gula mentah di pasar komoditas New York ICE di akhir sesi perdagangan hari Senin (3/12) yang ditutup pada Selasa pagi (4/12)  rebound dari pelemahan akhir pekan lalu oleh kenaikan harga minyak mentah  ke level tertinggi 1 minggu.

Kenaikan harga minyak  positif untuk harga etanol, yang dapat mendorong pabrik gula Brasil untuk mengalihkan lebih banyak tebu menghancurkan untuk membuat etanol, sehingga menurunkan persediaan gula. Selain itu juga kekuatan real Brasil ke tertinggi 1 minggu terhadap dolar   juga mendorong harga gula.

Harga gula mentah akhir perdagangan bursa New York  ditutup naik  0,07  atau  0,55% pada harga $ 12,91  per lb untuk kontrak berjangka Maret 2019. Demikian juga dengan harga gula putih kontrak Maret di bursa London  ditutup naik  2,20 atau 0,63% pada harga $350.40.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga sesi Amerika malam nanti, analis Vibiz Research Center memperkirakan harga gula berlanjut bullish  oleh proyeksi tingginya mata uang Brasil terhadap dolar AS.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here