EUR/USD Naik Karena Tanda-Tanda Positip Dari Pembicaraan AS-Cina

328

(Vibiznews-Forex) EUR/USD diperdagangkan disekitar 1.1330, naik dari kerendahannya. Cina dilaporkan akan membeli kedele AS dan menurunkan tarif atas mobil.

Pada hari kemarin EUR/USD diperdagangkan diatas 1.1300, stabil namun berada pada dasar dari rentang baru-baru ini. Pasar lebih optimis pada hari Rabu kemarin dengan Cina dilaporkan berencana untuk membeli kedele AS dan menurunkan tarif atas mobil.

Terlebih lagi, dilepaskannya penahanan atas CFO Huawei Meng di Vancouver Kanada juga membantu mengangkat ketegangan.

Di Eropa, negosiasi antara Itali dan Uni Eropa mencapai klimaks dengan Perdana Menteri Itali Giuseppe Conte bertemu dengan Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Junker. Keduanya berjuang untuk menyetujui budget Itali untuk tahun 2019, dan terutama mengenai defisit. Dilaporkan angka sekitar 2%, namun detilnya masih harus dicari tahu.

Di Jerman, survei ZEW menunjukkan ekspektasi kedepan yang membaik namun pada saat sekarang ini kondisi ekonomi sedang memburuk. Kekuatan dari ekonomi Eropa akan disorot pada pertemuan European Central Bank yang sangat penting pada hari Kamis.

Brexit terus memberikan pengaruh terhadap Euro. Perdana Menteri Inggris Theresa May menghadapi tantangan kepemimpinan nantinya ditengah meningkatnya kefrustasian disekitar Brexit.

Pasangan matauang yang paling popular di dunia ini kehilangan channel uptrend nya yang telah bersamanya pada beberapa minggu terakhir. Support yang signifikan menunggu di 1.1305, sebuah level yang tersentuh pada akhir November dan juga pada minggu ini, sehingga membuat “double-bottom”. Support selanjutnya menunggu di 1.1270 dan terakhir di 1.1215 yang adalah level terendah pada tahun 2018.

Arah naik, bertemu dengan 1.1350 yang menjadi “support” pasangan matauang ini pada hari Selasa dan juga pada akhir November. Selanjutnya 1.1380 dan 1.1405.

Ricky Ferlianto/VBN/Head of III, Vibiz Consulting Group

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here