Wall Street Ditutup Naik Ditengah Perdagangan Yang Ramai, DJI Capai 24.527

407

(Vibiznews – Index) – Bursa saham AS ditutup naik pada Rabu meskipun jauh di bawah level tertinggi yang sempat dicapai pada sepanjang sesi perdagangan mereka karena investor melakukan aksi jual dalam beberapa menit terakhir sebelum penutupan jam perdagangan meskipun optimisme tentang hubungan perdagangan AS-China tetap ada dan beberapa tanda yang menenangkan dalam politik Inggris.

Perdagangan saham telah sangat berombak dalam beberapa hari terakhir di tengah berita utama pada topik mulai dari perdagangan China dan potensi penutupan pemerintah AS ke ketidakpastian Brexit.

Dow Jones Industrial Average .DJI naik 157,03 poin, atau 0,64 persen, menjadi 24.527,27, S & P 500 .SPX naik 14,29 poin, atau 0,54 persen, menjadi 2.651,07 dan Nasdaq Komposit .IXIC menambahkan 66,48 poin, atau 0,95 persen, menjadi 7.098,31.

Para investor masih mengharapkan pasar untuk tetap berada di atas level terendahnya di tahun 2018 dan telah diuji beberapa kali baru-baru ini, Robert Phipps, direktur di Per Stirling di Austin, Texas juga mengharapkan volatilitas perlu untuk dilanjutkan.

Investor nampaknya mundur setelah Perdana Menteri Inggris Theresa May memenangkan mosi percaya dari partai Konservatifnya setelah sebelumnya 117 anggota parlemennya mengatakan dia tidak lagi menjadi pemimpin yang tepat untuk mengimplementasikan keluarnya Inggris dari Uni Eropa.

May telah gagal mencapai kesepakatan Brexit minggu ini, menciptakan ketidakpastian bagi investor karena membuka kemungkinan penundaan untuk Brexit atau bahkan referendum lain tentang keanggotaan.

Dari 11 sektor utama S & P, 8 menunjukkan keuntungan tetapi hanya satu, konsumen discretionary .SPLRCD meningkat lebih dari 1 persen pada hari itu. Sektor real estat .SPLRCR adalah pecundang terbesar dengan penurunan 1,9 persen sementara utilitas .SPLRCU mengikuti dengan turun sebanyak 0,6 persen dan staples konsumen bergerak 0,2 persen lebih rendah.

Sektor teknologi S & P .SPLRCT, yang sangat terkena perdagangan China, naik 0,8 persen tetapi jauh di bawah sesi rendah.

Sisi baiknya, perusahaan streaming musik berbasis di China, Tencent Music Entertainment TME.N memperoleh 7,7% dalam debutnya di New York Stock Exchange pada hari Rabu.

Volume di bursa AS adalah 8,13 miliar saham, dibandingkan dengan rata-rata 8,06 miliar untuk 20 hari perdagangan terakhir.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner of Wealth Planning Services
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here