Bursa Amerika Awal Pekan Naik Moderat, Saham Amazon Jadi Top Gainers

452

(Vibiznews – Index)- Perdagangan bursa saham Amerika awal pekan hari Senin (07/01) dibuka menguat tipis yang melanjutkan keuntungan perdagangan akhir pekan sebelumnya. Saham diperdagangkan cukup kuat oleh sentimen optimisme penyelesaian perdang dagang AS-China.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik  0,19 persen yang disupport kenaikan saham  Boeing. Indeks S&P 500 naik 0,38 persen dan indeks komposit Nasdaq  juga membukukan sedikit kenaikan yang mendapat support kenaikan saham  Amazon mewakili sektor diskresi konsumen.

Saham Amazon naik 2 persen setelah Pivotal Research Group memprakarsai perusahaan dengan peringkat beli. Perusahaan riset tersebut  mengatakan peluang Amazon tahun ini sebagian besar tidak akan  dibatasi dan  saham itu bisa melonjak 20 persen.

Terkait berita perdagangan AS-China, Kantor Kementerian luar negeri China mengatakan  bahwa China dan AS telah menyatakan keinginan untuk bekerja sama. Kementerian itu juga menambahkan China siap untuk menyelesaikan sengketa perdagangan dengan AS dengan pijakan yang setara.

Presiden Donald Trump mengatakan pada hari Minggu bahwa kelemahan dalam ekonomi China memberi Beijing insentif tambahan untuk bekerja menuju resolusi perang perdagangan global. Trump pikir ekonomi China tidak baik sehingga negara tersebut pasti ingin menyelesaikannya.

Pada hari Jumat, semua indeks utama melonjak lebih dari 3 persen setelah Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan bank sentral akan fleksibel dalam pendekatannya terhadap kebijakan moneter. Selain itu juga diperkuat data ketenagakerjaan yang lebih kuat dari perkiraan sebelumnya.

 

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here