Bursa Saham Wall Street Dibuka Kuat, Saham Estee Lauder Melonjak

501

(Vibiznews – Index) – Membuka perdagangan saham Amerika di Wall Street hari Selasa (5/02), semua indeks utamanya bergerak kuat merespon rilis laporan keuangan perusahaan dan penantian sentimen dalam pidato Presiden Donald Trump. dihadapan senat atau biasa disebut  State of the Union.

Indeks Dow Jones Industrial Average diperdagangkan 105 poin lebih tinggi atau naik 0,4 persen, yang dipimpin oleh kekuatan saham Boeing dan Merck. Indeks S&P 500 naik 0,2 persen yang dibantu saham sektor teknologi. Indeks Nasdaq Composite alami kenaikan  0,6 persen.

Alphabet, Seagate Technology, dan Estee Lauder adalah beberapa perusahaan yang telah melaporkan pendapatan yang lebih baik dari yang diperkirakan. Namun perdagangan saham Alphabet turun 0,1 persen karena perusahaan juga melaporkan telah terjadi penurunan harga iklan dan kenaikan biaya. Karenanya juga saham Seagate juga turun 1,5 persen.

Saham yang banyak mendukung indeks yaitu saham Estee Lauder yang melonjak 10 persen merespon laporan pendapatan perusahaan yang kuat dari perkiraan dan juga meningkatkan proyeksi keuntungan  2019.

Pelaku pasar saham di Wall Street sedang mengamati pidato State of the Union Presiden Trump setelah penutupan pemerintah terpanjang dalam sejarah AS berakhir. Investor  mencari petunjuk baru tentang sejumlah hal, termasuk pembicaraan perdagangan AS-China

Perdagangan saham Wall Street tetap kuat meskipun baru saja di rilis data ekonomi makro yang dapat menggerakkan pasar mengecewakan, yaitu data ISM Non manufacturing bulan Januari turun ke posisi 56,7 dari periode bulan sebelumnya di 52.3.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here