Saham Otomotif Paling Untung di Bursa Eropa Rabu

658
mispronounced brand names and the right way speak commonly european car logos mispronounced brand names and

(Vibiznews – Index) – Perdagangan saham Eropa pada hari Rabu (13/02) kembali dibuka menguat dan  bergerak lebih tinggi di tengah optimisme baru bahwa dua ekonomi terbesar di dunia mungkin dapat menyelesaikan sengketa perdagangan jangka panjang mereka.

Indeks Pan-European Stoxx 600 naik sekitar 0,4 persen tak lama setelah bel pembukaan, dengan sebagian besar sektor dan bursa utama di wilayah positif. Kini indeks DAX Jerman naik 0,78 persen, indeks CAC 40 Perancis alami penguatan 0,52 persen dan indeks FTSE 100 menguat 0,55 persen.

Karena sentimen diatas, saham auto  Eropa  dengan eksposur yang berat ke China memimpin kenaikan, naik lebih dari 0,7 persen di tengah harapan atas kemungkinan kesepakatan perdagangan AS-China. Saham Valeo dan Faurecia dari Prancis adalah yang berkinerja terbaik dengan kenaikan  lebih dari 1,3 persen.

Melihat saham individu, saham  Sweden’s Kindred Group melonjak  setelah melaporkan pelanggan aktif terbanyak sepanjang masa di kuartal keempat 2018. Saham-saham dari saham yang terdaftar di Stockholm naik hampir 8 persen pada Rabu pagi. Sementara itu, ABN Amro merosot lebih dari 6 persen karena Bank Belanda melaporkan hasil pendapatan kuartal keempat jauh di bawah ekspektasi pada hari Rabu, karena penurunan kredit melonjak.

Fokus sentimen pasar sebagian besar tertuju pada perkembangan perundingan dagangan AS-China setelah Presiden Donald Trump mengatakan pada hari Selasa bahwa ia dapat mundur dari batas waktu 1 Maret untuk mencapai kesepakatan perdagangan dengan China jika kedua belah pihak masih belum ketemu penyelesaian.

Dari Eropa,  investor kemungkinan akan memantau  beberapa data ekonomi penting baik dari Inggris dan juga kawasan Euro. Inggris diperkirakan akan menerbitkan data tingkat inflasi yang diperkirakan menurun secara tahunan. Sedangkan dari Eurozone dijadwalkan data produksi industri yang diperkirakan meningkat.

Sebagai informasi perdagangan sebelumnya,  bursa saham Eropa mengakhiri sesi hari Selasa lebih tinggi pada optimisme atas pembicaraan perdagangan AS-China dan ketika Perdana Menteri Inggris memperbarui anggota parlemen tentang perkembangan Brexit terbaru. Indeks Pan Eropa Stoxx 600 naik setengah persen dengan indeks DAX Jerman melonjak 1 persen, indeks CAC 40 Prancis naik 0,8 persen dan FTSE 100 AS naik 0,1 persen.

 

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here