Selama 3 Hari Berturut Bursa Wall Street Gembira, Saham Freeport Melonjak

444

(Vibiznews – Index) – Perdagangan saham Amerika  di bursa Wall Street yang berakhir pada hari Kamis pagi (14/02) ditutup sedikit di zona hijau yang memperpanjang kenaikan sesi sebelumnya,  karena investor tetap yakin AS dan China dapat mencapai kesepakatan perdagangan selama negosiasi minggu ini.

Pada hari Selasa, Presiden Trump mengatakan batas waktu tanggal 1 Maret dapat diperpanjang jika kedua negara hampir mencapai kesepakatan dan pada hari Rabu berita terbaru menunjukkan Presiden Xi akan bertemu dengan delegasi AS pada hari Jumat.

Indeks Dow Jones naik 117,51 poin atau 0,5 persen menjadi 25.543,27 dengan saham Walgreens Boots Alliance dan 3M memimpin penguatan. Indeks S&P 500 naik 0,3 persen menjadi 2.753,03, dipimpin oleh kenaikan di sektor industri dan energi. Indeks Nasdaq Composite naik 6 poin atau 0,08 persen menjadi 7.420,38.

Saham energi terpantau meningkat karena mendapat dorongan dari harga minyak yang lebih tinggi, yang dipimpin oleh kenaikan saham Newfield Exploration, Apache dan Devon Energy. Harga minyak berjangka West Texas Intermediate naik 1,5 persen menjadi $ 53,90.

Berita koorporasi semalam, saham Hilton Worldwide melonjak lebih dari 6 persen setelah perusahaan melaporkan laba yang lebih baik dari perkiraan. Operator hotel tersebut mengatakan tarif kamar hotel yang lebih tinggi mendorong kenaikan laba mereka.

Selain itu ada saham Freeport-McMoRan melonjak hampir 7 persen menyusul peningkatan proyeksi harga saham oleh Morgan Stanley. Analis di lembaga tersebut mengatakan saham bisa mendapatkan pantulan dari harga tembaga yang lebih tinggi.

Sentimen positif di pasar ekuitas juga terkait dengan kesepakatan tentatif pada pendanaan pembangunan tembok perbatasan AS-Mexico, yang dapat mencegah penutupan operasional pemerintah lainnya. Presiden Trump mengatakan pada hari Selasa bahwa dia tidak senang dengan proposal ini tetapi  dia akan mempelajari rinciannya.

 

 

 

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here