Bursa Saham Perancis Paling Untung Pada Penutupan Bursa Eropa

464

(Vibiznews – Index) – Berakhirnya perdagangan bursa saham Eropa awal pekan hari Senin (18/02) posisi indeks bursa utamanya mixed. Bursa saham Perancis ditutup menguat sendiri setelah sejak awal sesi bergerak kuat. Indeks bursa saham Inggris ditutup negatif setelah sempat awal sesi dibuka menguat  dan bursa saham Jerman ada peningkatan sedikit dari posisi negatifnya.

Terpantau kini saat penutupan bursa, indeks Pan-European Stoxx 600 bergerak naik 0,21 persen yang dipengaruhi sentimen pasar akan optimisme negoisasi perundingan dagang AS-China. Hal ini terlihat dari saham-saham besar Eropa yang memiliki bisnis utama ke Chian bergerak kuat.

Melihat posisi indeks mayoritas bursa Eropa saat penutupan, indeks  DAX Jerman turun 0,03 persen, indeks CAC 40 Perancis alami penguatan 0,30 persen dan indeks FTSE 100 melemah  0,26 persen.

Saham  telekomunikasi Eropa memimpin kenaikan mayoritas saham-saham lainnya awal pekan ini dengan kenaikan sekitar 1 persen di tengah kebingungan peningkatan peringkat. Dan saham Swiss Sunrise berada di top setelah analis konsultan perbankan Berenberg meningkatkan peringkat saham menjadi layak di beli dari posisi sebelumnya ditahan atau hold, saham ditutup dengan kenaikan  lebih dari 3,4 persen.

Sementara itu berita saham lainnya, saham Wirecard Jerman melonjak dengan kenaikan 8 persen  setelah pengawas keuangan BaFin mengeluarkan larangan terhadap penetapan atau peningkatan posisi sell di saham perusahaan.  Kemudian saham minuman ringan Coca-Cola HBC yang terdaftar di bursa London tergelincir hampir 2 persen, terjadi setelah perusahaan mengumumkan bahwa mereka akan membeli biskuit Serbia dan pembuat permen Bambi dengan nilai perusahaan 260 juta euro ($ 294 juta).

 

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here