GBP/USD Stabil Pada Rentangnya Ditengah Ketidak pastian Brexit

417

(Vibiznews-Forex) GBP/USD diperdagangkan dipertengahan 1.3000 an, mencari arah yang baru. Inggris dan Uni Eropa terus bernegosiasi mencari potensi solusi terhadap permasalahan “Backstop” Irlandia sementara partai-partai Inggris berusaha berdamai.

GBP/USD diperdagangkan hanya sedikit berubah keatas disekitar 1.3070 setelah naik setinggi 1.3109 semalam dengan bersepakatnya Presiden Komisi Eropa Juncker dengan Perdana Menteri Inggris Theresa May untuk menulis ulang persetujuan penarikan dengan perubahan di perbatasan “backstop” Irlandia demikian yang diklaim oleh House of Common dan para pendukung keras Brexiteers Inggris.

Pertemuan tingkat tinggi dari Juncker dan May di Brussels menghasilkan kesepakatan dua belah pihak untuk terus bekerja mencari solusi untuk membuat “backstop” Irlandia dapat lebi diterima oleh Inggris. Kedua belah pihak sepakat untuk mereview progress sekali lagi pada hari-hari kedepan.

Uni Eropa dilaporkan mengklaim bahwa anggota-anggota parlemen mengambil suara mengenai perubahan “backstop” pertama-tama sebelum pertemuan tingkat tinggi Dewan Eropa yang akan jatuh tempo pada tanggal 20-21 mengkonfirmasikan kesepakatan tersebut.

Secara tehnikal, arah turun akan berhadapan dengan “support” di 1.3030 sebelum akhirnya bertemu dengan “support” di 1.3000. Sebaliknya arah naik akan berhadapan dengan “resistance” di 1.3070 sebelum akhirnya bertemu dengan “resistance” di 1.3100.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting Group

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here