Manisnya Kopi Arabika Sedang Dikurangi Laporan ICE

493

(Vibiznews – Commodity) – Harga kopi Arabika berjangka di bursa komoditas internasional New York pada penutupan perdagangan Jumat (01/03) retreat dari lompatan harga sebelumnya. Demikian juga di bursa ICE London,  harga kopi Robusta turun dari posisi tertinggi baru dalam hampir 1 bulan perdagangan.

Harga kopi  ditutup lebih rendah oleh posisi Real Brasil yang rendah, karena Real yang lebih lemah mendorong ekspor dari produsen kopi Brasil. Tekanan fundamental lainnya masih sama dengan sentimen negatif perdagangan hari Selasa saat anjlok parah yaitu curah hujan yang besar di Brasil.

Harga kopi arabika untuk kontrak paling besar yaitu Maret 2019 bursa New York  ditutup turun  0,50  atau 0,51% dari posisi perdagangan sebelumnya pada posisi $95,20 per lb.  Sedangkan harga kopi robusta kontrak bulan Mei ditutup turun  11  atau 0,71% dari  perdagangan  sebelumnya  pada $1534 per ton.

Harga kopi juga sedang dikurangi oleh persediaan tinggi karena persediaan kopi yang dipantau ICE tepat di bawah tinggi 4-1/2 tahun dari 2,489 juta kantong yang diposting pada 23 Januari.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga akhir sesi Amerika esok hari, analis Vibiz Research Center memperkirakan harga kopi arabika masih akan turun lagi  oleh proyeksi pelemahan Real Brasil hari ini.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here