EUR/USD Diperdagangkan Disekitar 1.1300 Setelah Kebanyakan Data Positip

362

(Vibiznews-Forex) EUR/USD diperdagangkan dekat dengan 1.1300, naik pada hari Selasa. Order “durable goods” AS muncul meleset dalam hal umum namun bagus dalam hal data inti. Hasil industry zona Euro mengatasi dari yang diperkirakan dengan 1.4%. Brexit terus mempengaruhi euro.

Pasangan EUR/USD bertengger disekitar angka 1.1300, terbatas pada rentang “intraday” yang ketat untuk hari ketiga berturut-turut. Pasangan matauang ini naik sedikit, pada saat dolar AS tetap berada diluar dari pilihan pasar, setelah sederetan dari data AS yang bercampu. Menurut rilis resmi,

Producer Price Index naik 0.1% di bulan Februari, meleset dari perkiraan pasar 0.2%. Secara tahunan, harga-harga produsen naik 1.9% sesuai dengan yang diperkirakan. Angka inti sedikit dibawah daripada yang diperkirakan.

Order “durable goods” AS bertambah 0.4% pada bulan Januari dibandingkan dengan penurunan 0.5% yang diperkirakan, sementara angka Desember direvisi naik menjadi 1.3%.

Sebelumnya pada hari kemarin, Uni Eropa merilis angka “Industrial Production” untuk bulan Januari, naik dalam sebulan sebanyak 1.4% dan turun secara tahunan, kedua-duanya lebih baik daripada yang diperkirakan.

Secara tehnikal, kenaikan pasangan matauang ini akan berhadapan dengan “resistance” terdekat di 1.1330 yang apabila berhasil ditembus akan bertemu dengan “resistance” berikutnya 1.1375 dan 1.1410. Sebaliknya penurunan akan berhadapan dengan “support” terdekat di 1.1265 yang apabila tertembus akan bertemu dengan “support” berikutnya di 1.1220 dan 1.1185.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting Group

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here