GBP/USD Bangkit Dari Support Terdekat Meskipun Gagal Melewati Resistance 1.3200

427

(Vibiznews-Forex) Meskipun bangkit dari “support” terdekat namun GBP/USD gagal untuk melewati batas “resistance” di 1.3200 yang menyebabkan pasangan matauang ini terseret kearah mengetes garis support mingguan yang mengarah naik pada awal sesi Asia hari Jumat pagi. Pasangan matauang ini kelihatannya melakukan pembalikan arah dari tren naik sejak tanggal 29 Maret.

Menyusul beberapa konsolidasi yang berlangsung selama sesi Asia, pasangan matauang GBP/USD memasuki spiral jual yang terus berlangsung selama dua sesi yang mengikutinya, dengan menurunnya  harapan Inggris bisa menghindari Brexit yang tanpa kesepakatan dalam hitungan jam. House of Common Inggris meloloskan ketetapan yang dimenangkan hanya dengan kelebihan 1 suara untuk mencegah skenario terjadinya Brexit tanpa kesepakatan, yang masih harus dibawa untuk disetujui oleh House of Lords. Pembicaraan yang panik antara PM May dengan pemimpin oposisi  Corby terus berlangsung. Sebagian pembicaraan yang konstruktif dilaporkan dan akan lebih banyak hasilnya besok, namun semuanya masih jauh dari bisa mengaasi kebuntuan Brexit. Parlemen bisa betemu kembali pada Senin minggu depan, namun mereka harus muncul dengan sesuatu yang baru yang benar-benar memberikan solusi bagi Brexit sebelum pertemuan tingkat tinggi Uni Eropa pada tanggal 10 April jika mereka ingin untuk memperpanjang Brexit lewat dari tenggal waktu tanggal 12 April.

Secara tehnikal, Sterling tetap berada di dalam level yang “familiar” terhadap “greenback” dengan gambaran jangka pendek sekarang netral menuju ke “bearish”. Saat ini GBP/USD diperdagangkan disekitar 1.3080 yang apabila turun maka akan berhadapan dengan “support” terdekat di 1.3055 yang apabila berhasil ditembus akan bertemu dengan “support” berikutnya di 1.3010 dan terakhir di 1.2970. Sebaliknya apabila naik, akan berhadapan dengan “resistance” terdekat di 1.3100 yang apabila berhasil ditembus akan bertemu dengan “resistance” berikutnya di 1.3150 dan akhirnya 1.3195.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here