Bursa Eropa Bergerak Mixed Mencermati Laporan Laba Perusahaan

712

(Vibiznews – Index) Bursa Saham Eropa bergerak mixed pada Rabu (24/04), dengan pasar memantau laporan hasil perusahaan.

Indeks Stoxx 600 Eropa datar selama perdagangan, dengan sektor dan bursa utama menunjuk ke arah yang berlawanan.

Indeks FTSE turun 0.53 persen. Indeks DAX naik 0.75 persen. Sedangkan indeks CAC merosot 0.31 persen.

Saham-saham otomotif Eropa termasuk yang berkinerja terburuk Rabu pagi, turun hampir 1% setelah Nissan memangkas prediksi laba setahun penuh ke level terendah dalam satu dekade. Pembuat mobil Jepang mengatakan pada hari Rabu bahwa pihaknya memperkirakan laba operasi untuk tahun yang berakhir Maret turun 45% dibandingkan tahun sebelumnya menjadi 318 miliar yen ($ 2,84 miliar) – yang turun dari perkiraan sebelumnya 450 miliar yen. Fiat Chrysler, Valeo dan Renault semua tergelincir lebih dari 1% terkait berita.

Melihat saham individu, Credit Suisse melaporkan peningkatan laba bersih kuartal pertama pada hari Rabu, mengalahkan ekspektasi analis. Bank terbesar kedua di Swiss melaporkan laba bersih sebesar 749 juta franc Swiss ($ 733,93 juta) untuk kuartal pertama tahun ini, meningkat 8% tahun-ke-tahun. Saham pemberi pinjaman naik lebih dari 2%.

Sementara itu, Wirecard Jerman melonjak ke puncak tolok ukur Eropa setelah Softbank Group Jepang mengatakan akan membeli 5,6% saham di perusahaan tersebut dengan harga sekitar 900 juta euro ($ 1 miliar). Saham perusahaan yang berbasis di Munich melonjak 8%.

Biomerieux Prancis jatuh ke bawah indeks Eropa pada Rabu pagi. Itu terjadi setelah saham yang terdaftar di Paris melaporkan tingkat pertumbuhan yang moderat selama tiga bulan pertama tahun ini dan mengkonfirmasi tujuan tahunannya. Saham perusahaan turun hampir 6%.

Fokus pasar sebagian besar disesuaikan dengan musim pendapatan, setelah angka yang lebih baik dari yang ditakuti dari perusahaan-perusahaan besar di Wall Street membantu indeks Nasdaq dan S&P 500 mencapai rekor penutupan tertinggi semalam.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya bursa Eropa akan mecermati laporan hasil pendapatan dan pergerakan bursa Wall Street juga akan melihat laporan laba perusahaan.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here