GBP/USD Bertengger Di Kerendahan Selama Dua Bulan

272

(Vibiznews-Commodity) Menguatnya dolar AS secara luas dan mandeknya pembicaraan Brexit mengirim Poundsterling turun lebih jauh pada hari Selasa kemarin. Pembicaraan lintas partai mengerucut, namun harapan bahwa Perdana Menteri May dan Corbyn dari Partai Buruh akan mencapai kesepakatan agak sedikit. GBP/USD diperdagangkan dekat 1.2927, pada kerendahan hariannya.

GBP/USD jatuh ke 1.2927, level terendah selama lebih dari dua bulan, dengan menguatnya dolar AS secara luas dikombinasikan dengan tidak adanya kemajuan di medan Brexit. Kekecewaan yang cukup parah datang dari pernyataan juru bicara Perdana Menteri May, yang mengulangi bahwa pemerintah fokus terhadap meloloskan kesepakatan persetujuan penarikan. Selanjutnya, pembicaraan lintas partai mengerucut pada hari Selasa kemarin setelah istirahat Paskah, dengan representatif dari pemerintah mengulangi kembali pernyataan bahwa “ kedua partai perlu berkompromi”.

Isu yang mendasar tetap sama disekitar Brexit, dan keputusan Uni Eropa yang memberikan waktu tambahan terhadap Inggris hanya memperpanjang penderitaan yang ada. Kalender makro ekonomi Inggris tidak memberikan informasi apa-apa pada hari Selasa kemarin, dan pada hari ini juga hanya akan mempublikasikan “Public Sector Net Borrowing” yang hampir-hampir tidak  akan menggerakkan pasar.

Secara tehnikal, penurunan lebih lanjut dari pasangan matauang ini akan berhadapan dengan “support” yang terdekat di 1.2925 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.2880 dan kemudian 1.2835. Sebaliknya apabila berbalik naik maka akan berhadapan dengan “resistance” yang terdekat di 1.2975 yang apabila berhasil dilewati akan bertemu dengan “resistance” berikutnya di 1.3010 dan akhirnya di 1.3060.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here