Harga Kopi Dunia Sedang Murah Oleh Anjloknya Uang Brasil

565

(Vibiznews – Commodity) – Harga kopi Arabika berjangka di bursa komoditas internasional New York pada penutupan perdagangan  Kamis (25/04) terpangkas dari penguatan awal sesi. Demikian untuk harga kopi Robusta di bursa ICE London turun lagi ke posisi  terbaru terendah 3-tahun.

Lemahnya harga kopi Arabika di New York mendapat sentimen dari anjloknya Real Brasil jatuh ke level terendah 3-1/2 minggu terhadap dolar. Selain itu juga dipengaruhi oleh berita perkiraan cuaca di Brasil, dimana sebagian besar Brasil dan juga Vietnam akan mengalami kondisi kering dengan suhu mendekati normal dan huja akan terjadi pekan depan.

Harga kopi arabika untuk kontrak paling besar yaitu bulan Juli 2019 bursa New York  ditutup naik  0,90 poin atau 0,97% dari posisi perdagangan sebelumnya pada posisi $92.35 per lb.  Sedangkan harga kopi robusta kontrak bulan Mei ditutup turun  5 poin atau 0,1% dari  perdagangan  sebelumnya  pada $1364 per ton.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga akhir sesi Amerika esok hari, analis Vibiz Research Center memperkirakan harga kopi arabika rebound secar teknikal dan proyeksi reboundnya posisi Real Brasil.

 

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting  
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here