EUR/USD Bertengger Disekitar 1.1220, Menunggu Alasan Untuk Melanjutkan Keuntungan

426

(Vibiznews-Forex) Pasangan matauang EUR/USD terdorong naik ke ketinggian harian dengan dolar AS tetap berada dibawah tekanan sementara data Uni Eropa mengejutkan naiknya. GDP Uni Eropa kuartal pertama berada pada 0.4%, sementara inflasi Jerman bulan April menyentuh 2.1% YoY.

Pasangan matauang EUR/USD naik melewati 1.1200, dengan aksi jual dolar AS semakin meningkat menjelang pengumuman kebijakan moneter Federal Reserve AS pada hari Rabu ini, dan juga didukung oleh kejutan naik dari data ekonomi dari Eropa.

GFK Consumer Confidence Survey Jerman untuk bulan Mei muncul tidak berubah di 10.4 namun perkiraan pendahuluan untuk GDP kuartal I Uni Eropa muncul di 0.4%, lebih baik daripada yang diperkirakan sebesar 0.3% dan diatas sebelumnya 0.2%, memberikan tanda-tanda bahwa perlambatan ekonomi kemungkinan telah berkurang. Sementara itu inflasi pendahuluan Jerman bulan April cukup kuat, naik 2.1% YoY, ketika di harmonisasikan dengan Uni Eropa.

Secara tehnikal, kenaikan selanjutnya dari EUR/USD akan berhadapan dengan “resistance” yang terdekat di 1.1245 yang apabila berhasil ditembus akan bertemu dengan “resistance” berikutnya di 1.1280 dan akhirnya 1.1310. Sebaliknya apabila turun, pasangan matauang ini akan berhadapan dengan “support” terdekat di 1.1190 yang apabila berhasil ditembus akan bertemu dengan “support” berikutnya di 1.1155 dan akhirnya 1.1110.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here