IHSG Mulai Meninggalkan Zona Merah, Naik 33 Poin

376

(Vibiznews – IDX Stocks) – IHSG dibuka turun pagi hari ini, ke level 5822.47 imbas masih melemahnya bursa saham di Asia. Demikian juga dengan indeks saham-saham unggulan yang tergabung didalam indeks LQ45, dibuka turun ke level 899.40. Diawal perdagangan, para investor masih bersikap menunggu, hanya 92 saham yang harganya mulai bergerak, ada 170 saham yang turun dan lebih banyak saham yang stagnan yaitu sebanyak 139 saham.

Perang dagang yang berlarut-larut antara China dan AS sangat mempengaruhi pergerakan pasar dunia. Prospek saham-saham yang berkaitan dengan industri batubara juga masih berada dibawah tekanan dan berada di area down trend di 2019, dikarenakan harga batubara di pasar dunia masih akan sulit untuk naik tahun ini.

Saham-saham yang direkomendasikan untuk dibeli saat ini adalah saham-saham yang pemiliknya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selain emiten batubara yang tercatat memiliki kontrak tetap dan punya power plant sendiri, saham-saham seperti PTBA, ADRO dan ITMG bisa jadi pertimbangan.

Selasti Panjaitan/Vibiznews
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here