EUR/USD Mempertahankan Posisinya Ditengah Bercampurnya Hasil Pemilihan Uni Eropa

317

(Vibiznews-Forex) EUR/USD stabil disekitara 1.1200 ditengah bercampurnya hasil pemilihan Uni Eropa dimana partai-partai utama kehilangan posisi kepada kelompok tengah dan ekstrim. Trump mengatakan dia berharap adanya kesepakatan dengan Cina. Likuiditas tipis karena adanya liburan di Inggris.

Pasangan EUR/USD kehilangan level 1.1200 pada hari Senin, walaupun diperdagangkan di dalam rentang terbatas disekitar angka tersebut, ditengah berkurangnya aktifitas karena liburan di Inggris dan Amerika Serikat.

Pemilihan parlemen Eropa yang berlangsung selama akhir minggu, menunjukkan bahwa kelompok tengah kehilangan suara mayoritas, dengan kelompok hijau dan euroskeptik bertambah kursinya, walaupun partai pro Uni Eropa mempertahankan kira-kira dua pertiga dari kursi, menetralkan efek negatif dari meningkatnya partai anti Uni Eropa.

Liburan di Inggris dan absennya data ekonomi Eropa menambah sepinya perdagangan matauang EUR/USD selama setengah hari pertama kemarin. Hal yang sama juga terjadi pada jam perdagangan Amerika Serikat dimana negara dengan perekonomian terbesar di dunia ini juga merayakan liburan yang membuat bank-bank dan bursa NYSE tutup.

Secara tehnikal, kenaikan pasangan matauang ini akan berhadapan dengan “resistence” terdekat di 1.1220 yang apabila berhasil dilewati akan bertemu dengan “resistance” berikutnya di 1.1245 dan akhirnya di 1.1280. Sebaliknya penurunan pasangan matauang ini akan berhadapan dengan “support” terdekat di 1.1175 yang apabila berhasil dilewati akan bertemu dengan “support” berikutnya di 1.1140 dan akhirnya di 1.1100.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here