Banjir di Amerika Buat Harga Minyaknya Naik Moderat

349

(Vibiznews-Commodity) – Diakhir perdagangan komoditas sesi Amerika Rabu (29/05) dini hari tadi, harga minyak ditutup pada posisi yang lebih tinggi dari perdagangan sebelumnya setelah banjir di seluruh Midwest menghambat aliran minyak mentah dari pusat penyimpanan utama AS di Cushing, Oklahoma.

Harga harga minyak mentah berjangka West Texas Intermediate AS naik 2 sen atau 0,03%  menjadi $59,00 per barel. Namun harga minyak Brent atau minyak mentah berjangka acuan internasional ditutup pada posisi  $70,03, yang turun 8 sen  atau 0,09% dari perdagangan sebelumnya.

Daerah yang dilanda banjir di Arkansas dan Oklahoma bersiap menghadapi lebih banyak hujan yang akan meluapkan  Sungai Arkansas.  Hingga 19 inci (48 cm) hujan telah turun sejauh ini di beberapa bagian Oklahoma selama bulan Mei, kata Layanan Cuaca Nasional.

Harga minyak Brent  berulang kali alami tekanan  karena harga terjebak di antara kekhawatiran pertumbuhan ekonomi yang melambat dan harapan bahwa Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutunya akan memperpanjang kesepakatan enam bulan mereka untuk mengekang produksi.

Untuk perdagangan selanjutnya, analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga minyak WTI selanjutnya dapat turun menemui posisi  support di 58.49 – 57.35. Namun jika terjadi pergerakan sebaliknya akan mendaki  ke resisten 59.30 – 60.25.

 

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting  
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here