Keuntungan Wall Street Ditularkan Pada Bursa Asia Rabu

384

(Vibiznews – Index) – Keuntungan yang lumayan pada perdagangan bursa saham Amerika Serikat berhasil ditularkan pada perdagangan bursa saham kawasan Asia Pasifik yang juga menguat selama perdagangan sesi Asia hari Rabu (05/06). Hampir semua indeks berhasil cetak keuntungan signifikan.

Perdagangan saham China daratan yang naik pada awal perdagangan, indeks komposit Shanghai naik 0,63% dan komposit Shenzhen juga naik 0,481%. Indeks Hang Seng di bursa saham Hong Kong juga naik hampir 1%.

Indeks Nikkei 225 di bursa saham Jepang melonjak 1,78%  dengan support dari kenaikan indeks kelas berat Fanuc yang melonjak sekitar 3%. Saham eksportir utama naik lebih tinggi dengan saham Sony dan Mitsubishi Electric masing-masing naik lebih dari 2 persen, sementara Canon dan Panasonic masing-masing naik hampir 2 persen.

Di bursa saham Korea Selatan, indeks Kospi yang naik 0,52% awal sesi terpangkas hingga menguat 0,26%. Dukungan kuat indeks mendapat support lonjakan saham utama seperti saham pembuat chip SK Hynix naik lebih dari 2%.

Demikian juga di kawasan Pasifik, baik bursa Australia dan juga bursa New Zealand cetak penguatan moderat. Indeks ASX 200 di Australia kini menguat  0,46% dengan sebagian besar sektor maju. Perdagangan saham dipengaruhi laporan pertumbuhan Ekonomi Australia yang tumbuh kurang dari yang diharapkan pada kuartal pertama. Demikian juga dengan bursa saham Selandia Baru naik 0,01%.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting  
Editor: Asido Situmorang 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here