Harga Kakao Cetak Penguatan 3 Hari Berturut

810

(Vibiznews – Commodity) – Harga kakao berjangka yang diperdagangkan di bursa ICE New York dan berakhir pada hari Jumat (07/06) naik 3 hari berturut. Demikian juga untuk harga kakao di bursa ICE London bergerak bullish bearish.

Harga kakao bergerak lebih tinggi karena dolar yang lebih lemah mendorong penutupan kuat. Harga kakao memiliki  fundamental sangat negatif dan membayangi kenaikan harga kakao selama 3 hari berturut. Secara pasokan, stok kakao dilaporkan sedang meningkat berdasarkan data dari  Dewan Kakao Ghana dan pemerintah Pantai Gading menunjukkan bahwa pasokan di Afrika Barat sedang meningkat.

Selain itu juga Organisasi Kakao Internasional (ICCO)  menaikkan perkiraan produksi kakao global 2018/19 sebesar 0,7% menjadi 4,82 MMT dari perkiraan sebelumnya 4,49 MMT.

Harga kakao berjangka untuk kontrak paling ramai yaitu bulan Juli di ICE New York  ditutup naik  26 poin atau 1,08 persen pada posisi $2427  per ton. Namun untuk  harga kakao berjangka kontrak bulan Juli  bursa London  ditutup naik 1  poin atau 0,11% ke posisi $1782 per ton.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga sesi Amerika malam nanti, analis Vibiz Research Center memperkirakan  harga kakao kakao di ICE berpotensi retreat kembali  oleh kondisi pasokan kakao di Afrika Barat.

 

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting  
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here