Emiten Sepakbola Perdana Merumput di BEI, Bali United Dapat 350 Miliar

892

(Vibiznews – IDX) Perusahaan yang bergerak di bidang usaha Jasa & Jaringan Telekomunikasi (ICT), PT Bali Bintang Sejahtera Tbk telah resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada hari Senin (17/06), dengan kode saham BOLA. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke-14 di tahun 2019 dan perusahaan publik ke-632 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham BOLA saat perdagangan dibuka langsung  melaju ke posisi Rp296 atau mengalami kenaikan 69,14 persen dari harga saham awal Rp175.  Saham tetap positif meskipun IHSG sedang alami pelemahan dengan turun 0,24 persen ke posisi 6235,05.

Dalam kata sambutannya, Yabes Tanuri selaku Direktur Utama PT Bali Bintang Sejahtera Tbk menyampaikan bahwa Bali United akan terus memberikan sumbangsih bagi tim nasional dan juga mengembangkan industri olahraga sebagai alasan untuk go public. Perseroan pengelola klub sepakbola Bali United ini menjadi klub sepakbola pertama di Asia merumput di bursa saham.

Perseroan menawarkan  sebanyak 2 miliar saham atau sebesar 33,33 persen dari jumlah modal disetor dan setelah Penawaran Umum Perdana Saham (IPO) pada tanggal 10-12 Juni 2019 saham BOLA mengalami oversubscribed lebih dari 110 kali dari porsi penjatahan terpusat  saham yang ditawarkan kepada masyarakat.

Target dana yang diincar dari IPO senilai Rp350 miliar nantinya akan digunakan untuk investasi, memperkuat struktur permodalan dientitas anak dan sisanya akan digunakan untuk modal kerja dan perbaikan stadion. Memiliki homebase di Gianyar Bali, Perseroan memegang hak untuk mengelola Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali sampai tahun 2023 dengan kapasitas stadion yang dapat menampung sekitar 25.000 orang.

Mengenal bisnis perseroan, BOLA memiliki beberapa anak usaha seperti PT Bali Boga Sejahtera-bidang pengelola café/restoran; PT Kreasi Karya Banesa-bidang agensi olahraga;
PT Radio Swara Bukit Bali Indah-bidang radio siaran swasta; dan PT 10G
Ihdonesia Sejahtera bidang e-sports.

 

Togu/VMN/VBN/Journalist 
Editor: JUl Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here