Kebijakan Fed Menambah Keuntungan Bursa Saham Amerika

400

(Vibiznews – Index) – Setelah Fed mengumumkan kebijakan moneter terbarunya, perdagangan saham di bursa Amerika semakin menarik dan berhasil meraup untung yang besar dengan indeks utama mencetak  posisi penutupan terbaik dalam sebulan. Sentimen positif pasar datang dari indikasi bank sentral Amerika berencana untuk menurunkan suku bunga di masa depan.

Akhir perdagangan bursa Wall Street beberapa saat lalu Kamis (20/06) indeks Dow Jones naik 38,46 poin atau 0,2 persen menjadi 26.504,00, indeks Nasdaq naik 33,44 poin atau 0,4 persen menjadi 7.987,32 dan indeks S&P 500 naik 8,71 poin atau 0,3 persen menjadi 2.926,46.

Keutungan Wall Street datang setelah The Fed menyarankan langkah selanjutnya untuk suku bunga kemungkinan akan lebih rendah, meskipun minat beli agak lemah di tengah tanda-tanda penurunan suku bunga bisa ditunda sampai tahun depan.

Secara sektoral, saham-saham emas menunjukkan pergerakan signifikan ke atas  mendorong Indeks Emas NYSE Arca naik 1,5 persen yang merupakan penutupan terbaik dalam setahun.

Kekuatan yang cukup besar juga muncul di antara saham-saham perangkat lunak, sebagaimana tercermin oleh kenaikan 1,1 persen  oleh Dow Jones AS Software Index. Saham-saham layanan kesehatan, farmasi dan utilitas juga mengalami penguatan kecuali  saham-saham perbankan berada di bawah tekanan.

 

 

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting  
Editor: Asido Situmorang 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here