Produsen Busana Bermerek Top Dunia Masuk BEI, Saham POLU Flat

998

(Vibiznews – IDX) –  Perusahaan  garmen yang memproduksi pakaian wanita bermerek terkenal seperti Michael Kors, Calvin Klein, Tommy Hilfiger, DKNY dan American Eagle, PT Golden Flower Tbk (Perseroan) telah resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada hari Rabu (26/06), dengan kode saham POLU. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke-17 di tahun 2019 dan perusahaan publik ke-635 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham POLU saat perdagangan dibuka langsung  melaju ke posisi Rp432 atau mengalami kenaikan 50 persen dari harga penawaran saham awal Rp288.  Namun kekuatan saham tidak berlanjut dan saham bergerak flat di tengah pergerakan IHSG yang kuat moderat. Terpantau total frekuensi perdagangan saham hanya tujuh kali.

Perseroan menawarkan sebanyak 150.000.000 saham atau setara dengan 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh Perseroan setelah IPO pada tanggal 17-20 Juni 2019.  Dengan jumlah saham tersebut perseroan akan mendapatkan dana segar sebesar Rp43,2 miliar.

Dana hasil IPO sebagian besar akan dipergunakan untuk modal kerja  dengan membeli bahan baku, biaya produksi, meningkatkan teknologi mesin, meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta biaya operasional pemasaran.

Mengenal bisnis perseroan, POLU memiliki bisnis berbasis ekspor  dengan mengirim produk garmennya tersebut paling besar ke Amerika Serikat sebanyak 85%. Sisanya perseroan mengirim ke pasar Eropa, Kanada, Australia, Afrika Selatan, Jepang, dan pasar Asia lainnya.

 

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting  
Editor: Asido Situmorang 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here