Listing Perdana Saham MNC Vision (IPTV) di BEI, Sempat Turun Lalu Naik 2,5%

875

(Vibiznews – IDX) –  PT MNC Vision Networks Tbk (Perseroan) yang merupakan bagian usaha dari MNC Group dan anak usaha PT Global Mediacom Tbk (BMTR) melakukan listing perdana  sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Senin (08/07) dengan kode saham IPTV. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke-22 di tahun 2019 dan perusahaan publik ke-640 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham IPTV saat perdagangan dibuka langsung  anjlok ke posisi Rp238 atau mengalami penurunan 0,83 persen dari harga penawaran saham awal Rp240. Saham bergerak lemah seiring dengan IHSG yang dibuka pada zona merah. Kemudian 20 menit kemudian saham mendaki hingga naik 2,5% pada level Rp246 dengan  volume 167 juta saham.

Perseroan menawarkan sebanyak 522.000.000 saham baru atau 10 % dari modal yang dikeluarkan dan disetor perseroan setelah penawaran. Selain itu setiap saham berhak atas satu waran untuk membeli satu lembar saham perseroan dengan harga Rp288.

Pasca penawaran umum, perseroan  mendapatkan dana  IPO  sebesar Rp845.28 miliar yang rencananya akan  digunakan untuk produksi konten original, dan modal Broadband/IPTV, pengembangan platrorm 01T.

Mengenal bisnis perseroan, IPTV merupakan merupakan pemimpin pasar dalam bisnis TV berbayar berbasis DTH dengan pangsa pasar lebih dari 90% dan memiliki basis pelanggan sekitar 2,4 juta per 31 Desember 2018. Secara umum MNC Vision bergerak dalam bidang TV berbayar, fixed broadband/IPTV, perusahaannya, yaitu PT MNC Sky Vision Tbk (MNC Vision), PT MNC dan layanan konten digital, melalui anak Kabel Mediakom (MNC Play), PT MNC OTT Network (MNC Now), dan PT Nusantara Vision (NV).

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting  
Editor: Asido Situmorang 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here