GBP/USD Tetap Dibeli Meskipun Terjadi Kebuntuan Politik Inggris

470

(Vibiznews-Forex) GBP/USD tetap berada pada jalan pemulihan untuk tiga hari berturut-turut dengan para trader melakukan pembelian pada 1.2545 menuju ke pembukaan perdagangan sesi London pada hari Jumat yang lalu.

Pounsterling hanya menunjukkan reaksi sedikit terhadap ketidakpastian politik dan Brexit di Inggris dengan pasar berkonsentrasi pada kelemahan dari USD ditengah signal dovish dari Federal Reserve AS.

Penurunan “greenback” cukup kuat untuk mengabaikan data Consumer Price Index (CPI) yang bagus dengan Gubernur Fed tetap pesimis mengenai perkiraan inflasi yang akan datang dan cenderung akan memangkas tingkat suku bunga Fed sebanyak 25 basis poin.

Pada sisi lain, pembuat kebijakan terus membuat calon Perdana Menteri Inggris Boris Johnson bertanggung jawab atas pengunduran diri duta besar Inggris untuk Amerika baru-baru ini. Sebagai tambahan, perkiraan mengenai hari-hari yang gelap untuk ekonomi Inggris sekiranya terjadi Brexit yang tanpa kesepakatan tetap terus mengalir. Selain itu, ancaman terhadap kapal-kapal Inggris di perairan Iran baru-baru ini meningkat ke level kritis setelah berita bahwa Iran mencoba untuk menghalangi kapal tanker Inggris di Teluk Persia.

Saat ini GBP/USD diperdagangkan disekitar 1.2570. Secara tehnikal, 1.2597 menjadi “resistant” awal yang jika berhasil ditembus akan lanjut ke 1.2642. Sebaliknya apabila turun, 1.2553 akan menjadi “support” awal yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.2430.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here