Bursa Wall Street Dibuka Naik Memantau Laporan Pendapatan Emiten

820

(Vibiznews – Index) Bursa Saham AS dibuka sedikit lebih tinggi pada hari Senin (22/07) menjelang minggu besar untuk pendapatan. Keuntungan datang bahkan ketika ekspektasi pelonggaran kebijakan agresif dari Federal Reserve mereda.

Saat ini indeks Dow Jones bergerak naik 0,14 persen, indeks S&P 500 meningkat 0,17 persen dan indeks Nasdaq menguat 0,37 persen.

Lebih dari seperempat dari emiten S&P 500 melaporkan pendapatan minggu ini termasuk apa yang disebut FANG nama Facebook, Alphabet dan Amazon, bersama dengan blue chips seperti McDonald dan Boeing.

Sejauh ini, lebih dari 15% emiten S&P 500 telah membukukan hasil triwulanan. Dari perusahaan-perusahaan itu, 78,5% telah melampaui ekspektasi analis untuk pendapatan sementara 67% melaporkan pendapatan kuartalan yang lebih baik dari perkiraan, menurut data FactSet.

Saham berjuang pekan lalu, membukukan penurunan mingguan terbesar sejak Mei karena investor mencerna laporan pendapatan perusahaan dan sinyal pada potensi langkah kebijakan Fed.

Komentar dari Presiden The Fed New York John Williams awalnya mendorong investor menilai kemungkinan besar penurunan suku bunga oleh bank sentral sebesar 50 basis poin. Dalam sebuah pidato pada hari Kamis, Williams mengatakan lebih baik bagi bank sentral untuk mengambil langkah-langkah pencegahan daripada menunggu bencana terungkap.

Namun, The New York Fed kemudian mencoba untuk berjalan kembali ke pernyataan Williams, menyatakan: “Ini adalah pidato akademik tentang 20 tahun penelitian. Itu bukan tentang tindakan kebijakan potensial pada pertemuan FOMC mendatang. “

Menurut alat FedWatch CME Group, ekspektasi pasar untuk penurunan suku bunga 25 basis akhir bulan ini berada di 75,5%. Sementara itu, pedagang juga memberi harga peluang 24,5% dari pemotongan 50 basis poin.

PresidenAS Donald Trump, yang telah kritis terhadap keputusan The Fed untuk mendaki empat kali tahun lalu, menyarankan pada hari Senin bahwa Fed harus memotong lebih dalam pada pertemuan yang akan datang 30-31 Juli.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Wall Street berpotensi naik dengan harapan positif laporan pendapatan emiten bursa. Sentimen kebijakan suku bunga AS juga menjadi perhatian pasar.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here