Jelang Lelang SBSN Harga SUN Berpotensi Mendatar

637

 (Vibiznews – Bonds & Mutual Funds) –  Harga Surat Utang Negara (SUN), pada perdagangan hari ini, Senin (22/7), berpotensi bergerak mendatar menjelang lelang Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) yang akan diselenggarakan besok, Selasa (23/7).

Berdasarkan pandangan analis Vibiz, harga SUN hari ini akan cenderung bergerak bervariasi dengan pergerakan cenderung mendatar yang disebabkan adanya lelang SBSN. Pada umumnya menjelang lelang, pelaku pasar lebih menahan diri untuk bertransaksi di pasar sekunder,

Selain itu pelaku pasar juga dipengaruhi oleh perkembangan hubungan antara Iran dan Inggris yang memburuk dipicu setelah Iran menangkap kapal tanker Inggris. Kondisi tersebut akan memberikan sentimen negatif ke pasar keuangan global termasuk Indonesia.

Dengan kombinasi beberapa faktor tersebut, sebaiknya investor tetap mencermati arah pergerakan harga SUN di pasar sekunder sebelum memutuskan untuk investasi dalam surat berharga. Strategi trading masih dapat dilakukan di tengah kondisi pasar yang masih akan bergerak berfluktuasi karena kondisi yang terjadi di pasar keuangan global.

 

 

Belinda Kosasih/ Partner of Banking Business Services/Vibiz Consulting

Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here