Harga Biji-bijian Ditutup Mixed Minggu Lalu, Dipicu Perang Dagang AS & Cina

380

(Vibiznews – Commodity) – Harga biji-bijian mixed, harga kedelai dan jagung turun sedangkan harga gandum naik dipicu perang dagang AS dan Cina.

Harga kedelai Nopember turun 12 ¼ sen menjadi $8.5650 per bushel.

Cina mengumumkan kenaikan tariff bea masuk untuk kedelai dari AS sebesar 5% untuk 30% ($250 milyar) pengiriman kedelai sejak 1 September. Sebagai respon terhadap pengenaan tariff bea masuk yang dikenakan Cina , Presiden AS Trump menaikkan bea masuk 10% sampai 15% terhadap $300 barang impor dari Cina mulai 1 September.

Laporan dari Pro Farmer Midwest Crop Tour memperkirakan produksi 3.497 bbu atau rata-rata hasil panen 46.1 bpa.

Analisa tehnikal untuk kedelai support pertama di $8.52 berikut ke $8.49 sedangkan support di $8.69 dan berikut ke $8.83.

Harga gandum September di CBOT ditutup naik 8 sen menjadi $4.7525 per bushel.

Perang dagang dengan Cina merupakan berita buruk bagi pasar biji-bijian ditambah dengan factor cuaca di daerah perkebunan biji-bijian dari AS.

Harga gandum meningkat karena permintaan ekspor meningkat dan harga di Eropa dan Rusia lebih stabil. Jumlah persediaan gandum stabil sehingga persediaan gandum untuk dijual sangat cukup. Kelebihan persediaan akan berefek pada melemahnya harga di AS.

Panen gandum musim semi berlangsung lambat, dan penanaman gandum musim dingin dimulai. Panen gandum musim semi sudah hampir berakhir dan para pedagang sudah menawarkan dengan harga yang lebih tinggi di Eropa dan Rusia.

Analisa tehnikal pada gandum support pertama $4.36 dan berikut $4.28 sedangkan resistant di $4.71 dan berikut $ 4.83.

Harga jagung September ditutup turun 3.5 sen menjadi $3.5975 perbushel.

Harga dari jagung tertekan karena keputusan Trump untuk mengijinkan hanya produsen etanol hanya 31 pabrik kecil.Jadi para produsen etanol langsung menghentikan produksi karena berita itu sehingga permintaan jagung berkurang.

Keadaan tanaman di pertanian terlihat lebih baik dan siap untuk produksi. Hujan turun dan badai terjadi di daerah pertanian tengah dan timur Midwest pada minggu ini. Cuaca baik yang baik penting untuk hasil yang baik, tapi cuaca sulit diperkirakan.

Analisa tehnikal support pertama di $3.57 dan berikut ke $3.50 sedangkan resistant di $3.70 dan berikut ke $3.79.

Loni T / Analyst Vibiz Learning Centre – Vibiz Consulting Group

Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here