Memasuki 20 Tahun JFX : Persetujuan Sebagai Penyelenggara Pasar Fisik Timah Batangan

487

(Vibiznews – Commodity) Dalam memperingati HUT ke 20 JFX dan HUT ke 35 KBI, secara bersama keduanya menggelar gala dinner pada Jumat malam, (27/9) di hotel Luwansa, Jakarta. Tema yang diusung adalah “Together We Can, Together We Are Stronger”.

Menurut Direktur Utama JFX Stephanus Lumintang, usia JFX yang mencapai 20 tahun dan usia KBI yang telah berusia 35 tahun harus dapat memperjelas langkah menuju pencapaian-pencapaian selanjutnya agar dapat memberikan kontribusi yang terbaik bagi perdagangan bursa berjangka maupun perdagangan pasar fisik di Indonesia.

“Kita terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik dengan melakukan inovasi-inovasi dari sistem operasional hingga peningkatan kompetensi sumber daya manusia operator kita. Tak hanya itu JFX juga akan memperkuat sinergi dengan KBI,” ungkapnya.

Selain itu Dia menjelaskan bahwa JFX pada tanggal 6 Agustus 2019 mendapat persetujuan sebagai penyelenggara pasar fisik timah batangan dan melakukan transaksi pertama pada tanggal 21 Agustus 2019. Ekspor perdana timah mencapai 1.410 ton dan hingga saat ini sudah mencapai lebih dari 9000 ton dalam waktu 1 bulan.

Herwantoro/Vibiznews/Journalist
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here