Harga Minyak Sawit Turun Kembali

747

(Vibiznews –  Commodity)  –  Harga minyak sawit Malaysia turun kembali karena mengikuti turunnya harga minyak kedelai di malam hari kemarin.

Harga minyak sawit Desember di Bursa Malaysia Derivatives Exchanger turun 1.3% menjadi 2,140 ringgit per ton penurunan terbesar sejak 24 September. Penurunan ke tiga dari empat sesi berurutan.

Pada sesi sebelumya sempat menyentuh ke tertinggi satu minggu di 2,176 ringgit pada sesi sebelumnya. Penurunan harga minyak sawit terjadi karena penurunan dari minyak kedelai malam kemarin. Penurunan harga terjadi karena para trader melakukan aksi jual pada harga tinggi.

Di AS harga minyak kedelai di CBOT turun 0.7% di malam hari namun ditutup  naik 0.4% . Di Dalian Commodity Exchange tutup sampai akhir minggu karena hari libur.

Harga kedelai turun pada hari Rabu berbalik arah dari harga tertinggi dua bulannya, namun penurunan harga terhenti  karena meningkatnya pembelian Cina dan persediaan yang turun di Amerika Utara

Analisa tehnikal pada minyak sawit  support pertama pada 2,028 ringgit dan berikut di  1,921 ringgit sedangkan resistant pertama di  2,409 ringgit dan berikut ke 2,511 ringgit

Loni T / Analyst Vibiz Learning Centre – Vibiz Consulting Group

Editor : Asido

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here