Harga Kedelai Turun Cuaca Sudah Pulih

633

(Vibiznews – Commodity)  – Harga kedelai  pada hari Rabu kemarin kembali turun setelah cuaca kembali pulih

Harga kedelai  Nopember di CBOT turun  6 sen menjadi $9.28 per bushel.  Harga soymeal  juga turun $3 per ton, sementara harga minyak kedelai naik satu sen.

Laporan ekspor mingguan akan diumumkan hari Jumat karena hari Senin kemarin libur. Laporan progres  tanaman  hari   85 % area pertanian kedelai nya masih melepaskan daun sampai 13 Oktober namun masih dibawah rata- rata 93%. Sedangkan 11.47 juta area pertanian kedelai belum melepaskan daun.

Panen sudah selesai  26%,  proses terlambat untuk mingguan sejak 1986, masih 23% di bawah normal. Cuaca kering minggu ini membantu proses panen.

Harga kedelai dan soy meal turun karena ke khawatiran  bahwa   AS berlebihan dalam melakukan deal dengan Cina. Para pedagang mau melihat apakah kedelai yang dibeli dan dikirim sesuai dengan perjanjian karena semuanya tidak berlangsung segera. Cina masih menunggu perjanjian formal ditandatangani.

Hanya minyak kedelai yang mengalami kenaikan sebelum program bio fuel oleh EPA.

Cuaca sudah membaik setelah udara yang dingin dan turunnya salju minggu lalu, diperkirakan 100 juta bushel kedelai yang rusak.

Di Amerika Selatan  pusat dan utara Brazil kering sehingga proses panen ditunda, diperlukan curah hujan yang cukup untuk melakukan panen pada beberapa minggu lagi.

Analisa tehnikal untuk kedelai dengan support di $ 9.24 dan berikut ke $9.14 sedangkan resistant di $9.45 dan berikut ke $9.50.

Loni T / Analyst Vibiz Learning Centre – Vibiz Consulting Group

Editor : Asido

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here