Harga Minyak Sawit Naik Untuk Tiga Hari Berturut-turut

1138

(Vibiznews – commodity) – Harga minyak sawit di Malaysia naik untuk ketiga sesi berturut-turut pada hari Kamis mengikuti kenaikan minyak nabati lainnya pada Dalian Commodities Exchange, namun penguatan  dari ringgit membuat kenaikan harga minyak sawit terhenti.

Harga minyak sawit Januari di Bursa Malaysia Derivatives Exchange ditutup naik 0.3% menjadi 2,259 ringgit ($540.69). Di Dalian harga minyak sawit Januari naik 0.6% sementara harga minyak kedelai Januari naik 1%.

Di AS harga minyak kedelai di CBOT naik 0.5% . Minyak sawit dipengaruhi oleh pergerakan harga dari minyak nabati lain termasuk minyak kedelai.

Kenaikan harga minyak sawit terhenti karena menguatnya ringgit dan melemahnya harga minyak mentah demikian kata trader  di Kuala Lumpur. Kurs ringgit menguat 0.4% terhadap dolar AS, membuat harganya lebih mahal untuk pembeli luar negeri, sedangkan harga minyak mentah turun setelah data industry memperlihatkan persediaan minyak mentah di AS banyak lebih dari perkiraan.

Analisa tehnikal untuk minyak sawit dengan support pertama di  2,140 ringgit dan berikut ke 2,027  ringgit sedangkan resistant pertama di $2,280 dan berikut ke $2,393.

Loni T / Analyst Vibiz Research Centre – Vibiz Consulting Group

Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here