Index Utama Mixed Pada Awal Perdagangan Wall Street

482

(Vibiznews – Index) – Kenaikan harga saham Microsoft dan PayPal mendorong Nasdaq pada hari Kamis, tetapi laporan pendapatan yang buruk dari Twitter dan 3M menyeret turun indeks S&P 500 dan Dow Jones, menekan apa yang telah menjadi musim pendapatan yang optimis sejauh ini.

Twitter Inc (TWTR.N) jatuh sekitar 18% ke level terendah tujuh bulan setelah platform media sosial tersebut membukukan hasil kuartalan yang mengecewakan.

Sektor layanan komunikasi SPLRCL turun 0,9%, mencatat penurunan terbesar di antara 11 sektor di indeks utama S&P 500.

Post-it note maker 3M (MMM.N) turun 5,16% dan berada di jalur untuk hari terburuk dalam enam bulan setelah menurunkan perkiraan laba setahun penuh.

Laporan pendapatan kuartal ketiga telah menjadi perhatian utama karena investor mencoba untuk mengukur dampak dari perang perdagangan AS-China yang telah berakhir, yang telah muncul dalam ekonomi domestik.

Narasi sejauh ini cukup positif, dengan hanya sedikit perusahaan termasuk raksasa industri Caterpillar (CAT.N), pembuat mainan Hasbro Inc (HAS.O) dan pembuat chip Texas Instruments (TXN.O) menyalahkan pergerakan tarif untuk hasil yang buruk. .

Dari 124 perusahaan S&P 500 yang melaporkan hasil hingga hari Rabu, lebih dari 82% melampaui estimasi pendapatan, menurut data Refinitiv. Indeks S&P 500 .SPX berada dalam jarak dekat dari rekor tertingginya minggu ini.

Penasihat perdagangan Gedung Putih Peter Navarro mengatakan pada hari Kamis kesepakatan perdagangan fase-pertama antara Washington dan Beijing akan mencakup banyak kesepakatan yang dibatalkan pada bulan Mei di sekitar kekayaan intelektual.

Dow Jones Industrial Average .DJI turun 77,95 poin, atau 0,29%, pada 26.756,00, S&P 500 .SPX turun 1,87 poin, atau 0,06%, pada 3.002,65.

Nasdaq Composite .IXIC naik 25,06 poin, atau 0,31%, pada 8,144,85.

Raksasa teknologi Microsoft Corp (MSFT.O) naik 1,82% karena prospeknya untuk layanan cloud computing melampaui ekspektasi analis, sementara PayPal Holdings Inc (PYPL.O) naik 7,73% pada perkiraan pendapatan setahun penuh yang kuat.

Lam Research Corp (LRCX.O) melonjak 10,6%, meningkatkan Philadelphia Semiconductor Index .SOX sebesar 1,3% setelah pembuat peralatan chip memperkirakan hasil yang kuat untuk kuartal Desember.

Dow Inc (DOW.N) naik 2% setelah perusahaan melampaui perkiraan laba, sementara pembuat mobil listrik Tesla Inc (TSLA.O) melonjak 15,12% karena laba kuartalan yang mengejutkan.

Perusahaan terkenal lainnya termasuk Amazon.com Inc (AMZN.O), Intel Corp (INTC.O) dan Visa Inc (V.N) dijadwalkan untuk melaporkan setelah pasar tutup pada hari Kamis.

Selasti Panjaitan/Vibiznews
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here