Alasan the Fed Tidak Memangkas Tingkat Suku Bunga Minggu Depan

599
Vibizmedia Photo

(Vibiznews-Forex) Pasar telah memperhitungkan the Fed untuk memangkas tingkat bunga 0.25 poin minggu depan, namun sebagian ekonom berkata ada beberapa alasan yang diberikan the Fed yang membuat pemangkasan tingkat bunga menjadi kurang ditekankan sekarang.

Sebagian analis melihat the Fed akan berhenti sebentar setelah pemangkasan tingkat suku bunga pada hari Rabu minggu depan. Para ekonom dari Goldman Sachs mengharapkan the Fed memberikan signal akan berhenti memangkas tingkat suku bunga setelah minggu depan.

Drew Matus, kepala strategi pasar di Metlife Investment Management, mengatakan, “Mereka sedang berada pada periode yang sangat menarik. Kelihatannya resiko internasional yang mereka sebut-sebut sedang memudar.”

Dia berkata ketakutan akan perang dagang kelihatannya telah menjadi tenang dengan pembicaraan antara AS dan Cina mengalami kemajuan, tapi pada saat yang bersamaan, data ekonomi AS telah menyentuh titik lembek dengan kelemahan di penjualan eceran dan order “durable goods bulan September.

Dia berkata,”kelihatannya mereka telah berpindah dari resiko yang tidak bisa dihitung di seluruh dunia, menjadi lebih bisa dihitung resikonya di rumah.”

Matus berkata dia memperkirakan the Fed untuk memangkas tingkat bunga, tetapi dia berkata kemungkinan tidak tidak terjadi adalah 30%.

Grant Thornton, kepala ekonom Diane Swonk mengatakan bahwa adalah mungkin the Fed tidak akan memangkas tingkat suku bunga minggu depan. Dia berkata, kemungkinan the Fed berhenti memangkas tingkat suku bunga adalah lebih tinggi daripada yang diperkirakan pasar.

“Perkiraan saya adalah bahwa kita masih akan menghadapi 60% kemungkinan the Fed mempertahankan tingkat suku bunga pada pertemuan minggu depan. Hal ini akan mengecewakan pasar keuangan namun bisa di kendalikan dengan cara menjamin untuk tetap flexible mengenai pemangkasan tingkat suku bunga yang sedang berjalan,” kata Swonk.

Matus berkata bahwa dia tidak percaya the Fed perlu untuk memangkas tingkat bunga samasekali pada tahun ini.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here