Kemenkeu Terbitkan SUN Dual Currency Yaitu USD Dan EUR

954

(Vibiznews – Bonds) – Kementerian Keuangan menerbitkan SUN berdenominasi valas atau global bond masing-masing sebesar USD 1 miliar dan EUR 1 miliar pada hari Kamis kemarin.

Surat Utang dengan seri RI1049 dan RIEUR1031 diterbitkan dengan tenor masing-masing 30 tahun untuk USD bond dan 12 tahun untuk EUR bond.

Direktur Jenderal Pembayaran dan Pengelolaan Resiko Kemenkeu, Luky Alfirman menjelaskan bahwa penerbitan SUN dual currency ini dilaksanakan pada momentum yang tepat dengan memanfaatkan kondisi pasar keuangan yang relatif stabil. Investor masih melihat instrumen ini sangat atraktif terlihat dari penawaran (orderbook) global bond yang masuk.

Luky juga menyebutkan jumlah penawaran yang masuk pada USD bond mencapai USD 3,29 miliar sedangkan penawaran masuk untuk eura bond sebesar 3,29 miliar euro.

Yield yang ditetapkan untuk kedua surat utang tersebut sebesar 3.75% untuk USD bond dan 1.412% untuk euro bond. Sementara penerbitan SUN ini memperoleh peringkat Aaa2 dari Moody’s dan BBB dari Standard & Poor’s dan BBB dari Fitch.

Selasti Panjaitan/Vibiznews
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here