Kinerja Bursa Efek Indonesia Hingga Oktober 2019

867

(Vibiznews – IDX) Dalam rangka HUT Pasar Modal yang ke 42 Tahun, OJK beserta SRO mengadakan Media Gathering Pasar Modal Indonesia 2019, yang diadakan pada tanggal 25 – 27 Oktober 2019 di Hotel Aruna Senggigi, Nusa Tenggara Barat.

Turut hadir dalam acara ini Hoesen (Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan), Inarno Djajadi (Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia), Uriep Budhi Prasetyo (Direktur Utama KSEI) dan Sunandar (Direktur Utama KPEI).

Hoesen (Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan) mengatakan sepanjang tahun 2019 ini sampai bulan Oktober tanggal 18, IHSG terkoreksi kurang lebih 1 persen, nilai kapitalisasinya mencapai Rp 7,119 triliun dan rata-rata perdagangan perhari sebesar Rp 9,63 triliun.

Sedangkan untuk indek obligasi (SUN dan Obligasi Korporasi) naik hampir 11,7 persen dan untuk transaksi atau volume perdagangannya lebih dari 5,300 triliun.

Sampai dengan 14 Oktober nilai emisi di Pasar Perdana (IPO, Right Issue, Penawaran umum obligasi, penawaran umum berkelanjutan) telah mencapai kebih dari 130 triliun.

Jumlah emiten baru telah mencapai 40 (39 IPO saham dan 1 emisi obligasi).

Herwantoro/VMN/VBN/Journalist
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here